Thursday 27 August 2020

6 Film Horor Paling Seram yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Seperti makan makanan pedas, menonton film horor terkadang membuat kapok, tapi di saat yang bersamaan juga membuat ketagihan. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, maka Anda berada di artikel yang tepat! Kali ini kami akan membahas tentang 6 film horor paling seram yang cocok ditonton bareng keluarga. Ada film apa saja? Tanpa menunggu lebih lama lagi, check it out below!

1. Pengabdi Setan (2017)

Rekomendasi film horor pertama hadir dari tanah air Indonesia, yang berjudul ‘Pengabdi Setan’. Film horor klasik ini sebenarnya pernah tayang pada tahun 1980 dan di-remake oleh sutradara kawakan Joko Anwar. Memangnya seperti apa sih cerita dari film horor ini? Kami kasih sinopsis singkatnya, ya!

Film ‘Pengabdi Setan’ mengisahkan tentang keluarga yang terpaksa pindah rumah karena kondisi ekonomi yang sedang susah. Sang ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi terkena penyakit misterius selama 3 tahun hingga akhirnya meninggal.

Setelah sang ibu meninggal, banyak kejadian janggal yang dialami oleh seluruh keluarga yaitu sang ayah yang diperankan Bront Palarae, anak pertama diperankan Tara Basro, anak kedua diperankan Endy Arfian, anak ketiga yang diperankan Nasar Anuz, anak bungsu diperankan Muhammad Adhiyat, dan yang terakhir sang nenek diperankan oleh Elly D. Luthan. Mereka dihantui oleh hantu menyerupai ibunya yang seram banget!

Film yang tayang pada tahun 2017 ini benar-benar digarap dengan rapi dan matang oleh Joko Anwar. Adegan demi adegannya mengalir alami. Sentuhan horornya juga tidak dipaksakan, tapi tetap merasuk ke jiwa penonton. Bisakah Anda tidur setelah menonton film ini? Kami meragukannya.

2. The Conjuring (2013)

Setelah puas dengan film horor klasik Indonesia garapan sutradara Joko Anwar, sekarang kita beralih ke film horor terkenal berjudul ‘The Conjuring’. Film ini digarap oleh sutradara terkenal James Wan yang juga menggarap film ‘Insidious’. Memangnya ketegangan seperti apa yang ditawarkannya?

Film ‘The Conjuring’ menceritakan tentang keluarga bahagia dari pasangan Carolyn (Lily Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingstone) yang diteror hantu jahat setelah pindah ke rumah baru. Keluarga malang itu kemudian dibantu oleh sepasang pengusir hantu bernama Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang terkenal dengan julukan The Warrens. Mereka berusaha menguak misteri dibalik teror para hantu di rumah tersebut.

Mungkin kalau Anda membaca sinopsis ‘Pengabdi Setan’ dan ‘The Conjuring’, sepertinya ada kemiripan, tapi sebenarnya berbeda, lho. Kalau ‘Pengabdi Setan’, hantunya muncul akibat kesalahan dari keluarga yang diteror, tapi kalau ‘The Conjuring’, hantunya muncul karena memang rumahnya angker.

Sejauh ini, film ‘The Conjuring’ sudah tayang hingga 2 chapter, dan tetap mengisahkan perjalanan pasangan pengusir hantu, The Warrens. Rencananya ‘The Conjuring 3’ akan tayang tahun 2021 dengan cerita yang lebih seru tentunya. Duh, jadi tidak sabar nonton chapter ketiga, ya!

The post 6 Film Horor Paling Seram yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga appeared first on Brain Berries.



from Brain Berries https://ift.tt/2QukZMg
via World News

No comments:

Post a Comment